Menyusuri Arashiyama, Kyoto

Dari masuk kuil, jembatan legendaris sampai lihat monyet

Salah satu destinasi favorit yang ada di Kyoto, tentu saja Arashiyama. Kawasan ini seolah menyediakan paket lengkap bagi yang benar-benar ingin berlibur, khususnya mereka yang menyukai hal-hal yang bersentuhan dengan alam. JapanTraveler bisa memilih, dari yang hanya sekadar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan sekitar sampai yang membutuhkan energi karena harus berjalan menanjak ke atas bukit.

Jalan-Jalan Santai

  1. Jika JapanTraveler menggunakan kereta randen menuju Arashiyama, maka begitu keluar kereta akan langsung melihat deretan motif kimono yang berada persis di samping rel kereta. Lalu di dalam stasiun ini juga banyak terdapat kios-kios makanan, seperti takoyaki, nabe, dan es krim.
  2. Jika ke Arashiyama menggunakan kereta hankyu, JapanTraveler akan melewati jembatan Togetsukyo yang sangat legendaris. Di bawahnya mengalir sungai Hozugawa yang sangat bersih. Banyak warga lokal yang bersantai sambil tidur-tiduran di pinggir sungai ini.
  3. Ada banyak kuil di Arashiyama, dan salah satunya adalah Kuil Tenryuji yang ditetapkan sebagai salah satu warisan budaya dunia. Sayangnya pengunjung hanya bisa melihat bangunannya dari luar saja, tapi untunglah tempat ini memiliki taman yang sangat cantik. Kuil lain yang juga banyak dikunjungi oleh warga setempat untuk berdoa demi keselamatan dan keluarga adalah Kuil Nonomiya, yang berada di sudut jalan di antara hutan bambu.
  4. Hutan bambu yang menjadi idola di Arashiyama, dan lokasinya persis di belakang Kuil tenryuji. Berjalan di sepanjang jalan yang di kiri-kananya berbaris batang bambu yang sangat tinggi ini memang sangat menenangkan.

Hiking

Berlawanan arah dengan lokasi hutan bambu, setelah melewati jembatan Togetsukyo, JapanTraveler bisa ke Monkey Park Iwatayama untuk melihat monyet-monyet yang mengemaskan karena mereka jinak dan tidak merebut barang-barang yang dipegang para pengunjung. Lokasinya ada di atas bukit yang tidak jauh dari jembatan. Jika JapanTraveler datang dari stasiun hankyu, maka jalan terus tanpa berbelok ke jembatan, sampai menemukan tangga menuju kuil yang merupakan pintu masuk ke bukit tempat monyet-monyet itu berada.

Naik Perahu/Sampan

JapanTraveler juga bisa merasakan arus sungai Hozukawa dengan menggunakan perahu yang ada. Dari atas perahu, pengunjung akan dibawa berkeliling sambil memandang tebing-tebing di sekitar Arashiyama. Atau bisa juga menyewa sampan sekadar untuk menikmati bagian sungai yang mengalir tenang.

Berkeliling dengan Jinrikisha

Jika JapanTraveler tidak memiliki banyak waktu tapi ingin tetap bisa melihat beberapa tempat yang ada di kawasan Arashiyama, sebuah jinrikisha atau becak ala Jepang yang ditarik oleh manusia, bisa disewa untuk membawa kalian berkeliling. Mereka yang menarik kereta ini mengenakan seragam khusus yang juga sangat menarik untuk dilihat.

Nah, sekarang JapanTraveler punya banyak alasan untuk berlama-lama di Arashiyama...

0
0
Este artigo foi útil?
Help us improve the site
Give Feedback

Deixar um comentário

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.