Hankyu Ferris Wheel

Bianglala di tengah kota Osaka

Dikenal sebagai HEP Ferris Wheel, bianglala yang terletak di area yang mudah terlihat ini sangat populer. Ketika mengunjungi Umeda, mata saya langsung tertuju pada kincir ria yang dibangun di atap sebuah kompleks perbelanjaan modern bernama Hankyu Entertainment Park Five atau lebih dikenal dengan HEP Five.

HEP Five adalah kompleks perbelanjaan yang ditujukan untuk kaum muda di Kita-ku, area komersil dan bisnis Osaka. Bangunan ini dihuni oleh ratusan toko yang didominasi oleh toko pakaian dan restoran. Tak hanya itu, terdapat pula event hall dan replika ikan paus yang didesain oleh Tatsuya Ishii. Arena permainan pun tidak hanya ferris wheel yang berwarna merah menyala saja, tapi juga terdapat Joypolis. 

HEP Ferris Wheel terlihat sangat cantik, terutama saat malam hari ketika lampunya menyala. Pada jam-jam tertentu akan terlihat antrean yang sangat panjang karena tingginya minat pengunjung. Sambil menunggu, saya lebih memilih untuk berkeliling untuk melihat-lihat area sekitar.

Bianglala unik yang ada di atap kompleks perbelanjaan ini dibangun pada tahun 1998 dan memiliki diameter 75 meter serta tinggi 106 meter. Untuk mengaksesnya, Anda bisa menggunakan lift atau eskalator dari HEP Five ke lantai tujuh. Biaya untuk menaiki bianglala ini hanya sebesar ¥500. Anda akan diberi tiket yang mirip dengan pembatas buku oleh petugas dan diarahkan untuk menuju area menaiki gondola. Gondola yang berkapasitas 4 orang ini saya naiki seorang diri. Menariknya setiap gondola sudah dilengkapi dengan air conditioner, jadi tidak akan kepanasan. 

Gondola yang saya naiki perlahan naik dan memberikan pemandangan urban Osaka yang sibuk pada sore hari. Jajaran gedung bertingkat, Stasiun JR Osaka, lalu lalang anak muda di sekitar jalanan, dan bonus pemandangan langit yang berwarna oranye kala itu. Saya menyarankan untuk menaiki bianglala ini sore hari ketika matahari mulai tenggelam dan lampu mulai dinyalakan.

Akses menuju HEP Ferris Wheel sangat mudah. Anda bisa menggunakan subway, kereta JR, atau kereta Hankyu.

  1. Akses dengan menggunakan subway dapat dilakukan dengan tiga cara. Pertama dengan jalur Midosuji, turun di Stasiun Umeda lalu berjalan sekitar 5 menit. Kedua adalah dengan menaiki jalur Tanimachi, lalu turun di Stasiun Higashi Umeda dan berjalan sekitar 5 menit. Pilihan lainnya adalah menggunakan jalur Yotshubashi, turun di Stasiun Nishi-Umeda dan berjalan kurang lebih 10 menit. 
  2. Akses dengan menggunakan kereta JR dapat dilakukan dengan turun di Stasiun Osaka, lalu berjalan kira-kira 4 menit.
  3. Akses lainnya adalah menggunakan Hanshin Railway atau Hankyu Railway, turun di Stasiun Umeda dan berjalan sekitar 3 menit.
0
0
Este artigo foi útil?
Help us improve the site
Give Feedback

Deixar um comentário

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.