Jembatan Kintai, Iwakuni

Jembatan yang melengkung cantik

Jika JapanTraveler sedang berada di Hiroshima, saya menyarankan untuk menambah Iwakuni ke dalam rute perjalanannya. Daya tarik utama dari daerah ini adalah Jembatan Kintai (Kintaikyo) yang terbuat dari kayu dan melengkung dengan cantik di atas Sungai Nishiki yang jernih. Jembatan ini sudah berusia ratusan tahun walaupun pernah mengalami renovasi karena diterjang badai. Tidak hanya itu, ada juga Kastil Iwakuni di atas bukit yang bisa dicapai dengan menggunakan ropeway.

Iwakuni yang termasuk ke dalam Prefektur Yamaguchi ini bisa dicapai dengan menggunakan kereta sekitar satu jam dari Hiroshima atau setengah jam dari Miyajima. Sesampainya di Stasiun Iwakuni atau bisa juga dari Stasiun Shin-Iwakuni, JapanTraveler masih harus naik bus yang berhenti di halte yang ada di dekat Jembatan Kintai ini. Saat itu saya turun di Stasiun Iwakuni dan membeli tiket bus seharga 250 yen. Tiket bus bolak-balik juga tersedi di sini, tinggal bilang saja kepada penjaganya. Lama perjalanan bus ke jembatan lengkung ini hanya sekitar 20 menit.

Dari jauh saja jembatan lengkung yang ditopang dengan batu-batu yang kokoh itu sudah terlihat sangat menawan. Dilatarbelakangi bukit yang hijau dan orang-orang yang berjalan di atasnya, ditambah sungai yang jernih di bawahnya, sungguh objek photo yang sangat menarik.

Ada lima bagian dari jembatan ini yang harus pengunjung lewati, tetapi hanya tiga bagian di tengah saja yang lengkungannya seperti setengah lingkaran, jadi bagi yang baru pertama kali, seperti saya, mungkin sedikit agak gugup karena takut terpeleset. Untunglah sisi miring dari ketiga bagian jembatan tersebut susunan kayunya dibuat bertingkat-tingkat sehingga tidak perlu terlalu khawatir. Kalau JapanTraveler masih juga ragu, bisa berpegangan pada tepi jembatan.

Dari atas jembatan terlihat ada beberapa orang yang sedang memegang alat pancingnya di tengah sungai, dan di sisi lain ada sekelompok anak yang sedang bermain air sambil melompat-lompat di atas batu-batu yang ada. Ada juga yang hanya duduk-duduk santai di pinggir sungai. Lalu di bagian lain dekat tempat parkir, ada beberapa tenda yang menjajakan beragam jajanan Jepang. Tempat yang sangat cocok untuk mengajak pasangan dan keluarga.

Untuk melintasi Jembatan Kintai pengunjung harus membeli tiket seharga 300 yen di loket tiket yang ada di masing-masing ujung jembatan. Tiket terusan untuk langsung ke kastil juga tersedia seharga 940 yen, tetapi ini hanya sampai jam 5 sore.

Di bagian bawah jembatan juga disediakan spot untuk berphoto yang ada tanggalnya, sehingga kita bisa selalu ingat kapan pernah ke sana. Untuk melengkapi perjalanan JapanTraveler di Iwakuni ini, ada juga barisan toko suvenir di seberang jalan yang hanya buka sampai jam 6 sore.

Luangkan waktu mampir ke Iwakuni, yah!

0
0
Este artigo foi útil?
Help us improve the site
Give Feedback

Deixar um comentário

Thank you for your support!

Your feedback has been sent.